Breaking News

Visi Dan Misi Dinas Kesehatan

1.Visi
Visi merupakan gambaran arah pembangunan atau kondisi masa depan yang ingin dicapai dalam kurun waktu 5 (lima) tahun yang akan datang. Visi Dinas Kesehatan 2015-2020 dilaksanakan melalui analisis dan telahaan pada bab-bab sebelumnya. Visi Dinas Kesehatan merujuk pada visi Bupati dalam RPJMD 2015-2020 dan Visi dalam Renstra Kementrian Kesehatan. Rumusan Visi Renstra Dinas Kesehatan 2015-2020 adalah sebagai berikut:” Masyarakat Padang PariamanPeduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan”.

2.Misi :
Misi SKPD adalah rumusan umum mengenai upaya-upaya yang akan dilaksanakan untuk mewujudkan visi SKPD.Dalam suatu dokumen perencanaan, rumusan misi menjadi penting untuk memberikan kerangka bagi tujuan dan sasaran yang ingin dicapai, dan menentukan jalan yang akan ditempuh untuk mencapai visi SKPD. Dalam mewujudkan Visi diatas maka misi dari Dinas Kesehatan dapat diuraikan seperti berikut:

1)  Meningkatnya pelayanan kesehatan masyarakat yang  berkualitas, berkeadilan dan mandiri
2)  Meningkatnya  aksesbilitas  pelayanan kesehatan
3)  Memantapkan dukungan manajemen dan tata kelola administrasi  kesehatan yang dinamis dan akuntabel

.Tujuan dan Sasaran Jangka Menengah Dinas Kesehatan

Tujuan dan sasaran adalah tahap perumusan sasaran strategis yang menunjukkan tingkat prioritas tertinggi dalam perencanaan pembangunan jangka menengah daerah yang selanjutnya akan menjadi dasar penyusunan arsitektur kinerja SKPD selama lima tahun.
Tujuan adalah pernyataan-pernyataan tentang hal-hal yang perlu dilakukan untuk mencapai visi, melaksanakan misi, memecahkan permasalahan, dan menangani isu strategis daerah yang dihadapi.
Sasaran adalah hasil yang diharapkan dari suatu tujuan yang diformulasikan secara terukur, spesifik, mudah dicapai, rasional, untuk dapat dilaksanakan dalam jangka waktu 5 (lima) tahun ke depan. Perumusan sasaran perlu memperhatikan indikator kinerja sesuai tugas dan fungsi SKPD atau kelompok sasaran yang dilayani, serta profil pelayanan yang terkait dengan indikator kinerja
Berdasarkan visi, misi dan faktor-faktor kunci keberhasilan, Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman menetapkan tujuan dan sasaran sebagai berikut :

visi-misi